Selasa, 11 Desember 2012

Travel Guide - Ternate



TERNATEWHAT TO SEE  

Benteng Tolukko 
en/ Originally built by the Portuguese in 1540; before being renovated by the Dutch in 1610 and maintained by Indonesia up until now, this fine fort remains in good condition and can be found 3km north ofTernate terminal. 

in/ Benteng ini dibangun oleh Portugis tahun 1540, kemudian direnovasi oleh Belanda pada 1610 dan terakhir oleh Indonesia. Kondisi benteng yang berada sekitar tiga km di utara terminal KotaTernate ini masih tergolong baik.


Gunung Api Gamalama
en/ Volcanically still active, this towering fire breather is Ternate’s most beautiful natural sight. Standing 1.715 m above sea level, this imposing mountain remains in view from any point on the island.
in/ Meski berstatus masih aktif, gunung ini merupakan penghias Pulau Ternate  yang paling indah. Dengan ketinggian 1.715 meter di atas permukaan laut, gunung ini selalu tampak ketika mengitari sisi Ternate. 

Kedaton Sultan Ternate 
en/ Contains relics from the old Sultanate ofTernate and remains from the war that broke out when the Europeans first came to Maluku. One of the most impressive items on display here is the Sultan of Ternate’s crown. 
in/ Menyimpan benda-benda Kesultanan Ternate dan sisa-sisa pada masa perang serta kedatangan orang-orang Eropa di Maluku. Salah satu koleksi yang paling banyak mendapat perhatian adalah mahkota Sultan Ternate.  

Mahkota Kesultanan Ternate ini memancarkan cahaya yang berkilauan karena batu2 permatanya dan menerangi seluruh ruangan di sekitarnyaKeunikan mahkota Sultan Ternate. Mahkota yang terdiri dari rambut dan dihiasi beberapa batu alam dan perhiasan seperti : emas, perak, perunggu, permata, intan, batu akik safir dan zamrud, ternyata punya keajaiban, rambutnya bisa tumbuh menjadi panjang.

HOW TO GET THERE 
en/ Garuda Indonesia flies from Jakarta to Ternate via Manado vv seven times per week. There are few taxis or other modes of public transport available on Ternate/ so renting a vehicle is recommended for those planning to explore this 547.736 km2 island.
in/ Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta-Ternate via Manado pp tujuh kali per minggu. Taksi dan kendaraan umum lain masih sedikit, maka sebaiknya menyewa kendaraan untuk menjelajahi pulau dengan luas 547.736 kilometer persegi ini.

Tidak ada komentar: